Manajemen Pengembangan Artis

19 Sep 2013

Pengembangan Artist merupakan proses kreatif yang harus mendapat perhatian khusus untuk menghasilkan musik yang berkualitas, Pada awal karir bermusik, manajemen diri sebagai sebuah bisnis akan menjadi tanggung jawab sendiri. Ada Beberapa studio musik dan rekaman spesialis yang unggul dalam bidang Pengembangan Artist yang bisa anda coba untuk memulai pengalaman anda pada industri musik.
b3417df52337efb7346412868c1d9f9f_img-20130605-00325
Prioritas pertama dalam pengembangan artis musik yaitu warna musik mereka sendiri. Musik yang bagus tidak cukup baik ketika Anda memulai untuk memasarkan produk Anda. Lagu yang baik adalah yang orang bisa dengan mudah menanggapi, lagu-lagu besar dan berkualitas baik. Selanjut nya adalah Membuat demo di sebuah studio rekaman yang memiliki peralatan yang memadai untuk memproduksi semua musik Anda. Pastikan bahwa studio musik dan rekaman juga tahu apa yang harus dilakukan dengan musik Anda sedemikian rupa sehingga memiliki daya tarik komersial. Label rekaman tidak akan berinvestasi dalam artis yang musiknya tidak memiliki daya tarik komersial. Musik Anda harus memiliki daya tarik komersial, terutama untuk ceruk dalam komunitas musik seperti Rock, Hip Hop, R & B, Dance, Jazz dll sesuai dengan niche Anda, dan membawanya ke tingkat berikut adalah penting untuk tumbuh menjadi seorang seniman sukses.

Melindungi musik yang Anda hasilkan juga berada di bawah pengembangan seniman. Anda harus mendaftarkan musik Anda pada kantor hak cipta. Seniman harus berafiliasi dengan hak cipta untuk melindungi kekayaan intelektual mereka. Hal ini diperlukan untuk menerima pembayaran ketika musik Anda dimainkan oleh perusahaan penyiaran, radio, atau acara TV. Selama industri musik digital berlangsung itu akan berada dalam kepentingan terbaik sang seniman untuk mendaftar dengan organisasi hak kinerja yang mengumpulkan royalti dari radio satelit, radio internet, saluran musik TV kabel dan platform yang sama dalam dunia streaming.

Memilih nama artis yang sesuai untuk niche Anda dan trademarking untuk mencegah orang lain menggunakannya juga merupakan bagian dari pengembangan artis. Menjadi bisnis Anda sendiri, apakah itu kepemilikan tunggal atau kemitraan, adalah suatu keharusan jika Anda ingin memiliki kontrol lebih besar atas karir musik Anda. Jika anda fokus pada industri musik, Anda akan perlu untuk membuat investasi besar dalam diri Anda. Anda harus berinvestasi dalam meningkatkan bakat kreatif Anda dengan mengambil suara, menguasai, atau mempelajari musik dari musisi yang lebih berpengalaman. Pembelian terbaru dan tertinggi kualitas peralatan dan alat musik sangat penting jika Anda menjadikan musik sebagai sebuah Pekerjaan. Kebanyakan studio rekaman telah berinvestasi besar untuk studio musik mereka dalam membentuk kualitas suara.

Branding dan pencitraan mungkin aspek yang paling halus dalam pengembangan artis. Apa yang orang dengar dan lihat tentang Anda dalam bermusik banyak dilihat dalam cara Anda berpakaian, bertutur kata dan berperilaku.

Bintang rock memiliki cara pandang tertentu karena mereka adalah bintang rock. Ketika seseorang berpakaian seperti bintang rock masuk ke tempat sosial ada bagian dari mereka yang ingin tahu siapa mereka dan apa yang mereka lakukan semua didasarkan pada pencitraan mereka. Anda harus membangun konsistensi dengan gambar yang Anda pilih selama kampanye pemasaran Anda. Mengapa hal ini begitu penting Anda mungkin berpikir? Kita ambil contoh Michael Jackson misalnya. Semua orang tahu bahwa Michael Jackson telah menciptakan sebuah citra dan merek untuk dirinya sendiri. Anda tidak dapat melihat wajahnya dan Anda tidak melihat namanya tapi Anda tahu bahwa itu adalah Michael Jackson.

Bukan berarti anda harus berperilaku yang aneh-aneh, itu hanya sebuah cara. Tujuan dari musisi adalah membuat musik yang bisa di terima oleh masyarakat luas.


TAGS pengembangan artis musik pengembangan artis musik studio rekaman


-

Author

Follow Me